-->

Situs Multi Pengetahuan Meliputi Pendidikan, Informasi Teknologi, Tutorial, Serta Pengetahuan Penting Lainya

Tips Cara Mudah Mendapatkan SIM C

Surat Izin Mengemudi atau biasa disebut dengan SIM adalah hal yang paling wajib dimiliki setiap kendaraan Roda 2, Roda 4, 6, 3 dan lain-lain. Karena jika ada pemeriksaan Surat-surat saat anda dalam perjalanan dan kedapatan tidak memiliki SIM maka anda akan ditilang dan dikenakan sanksi.

Jenis-jenis SIM memang banyak sekali, ada SIM A, SIM B1, SIM B2, SIM C, dan SIM D. Oke sekarang kita tidak membahas semua itu, tetapi sekarang kita akan membahas bagaimana caranya mendapatkan SIM C dengan mengikuti Prosedur yang ada alias tidak nembak.

Walaupun jika kita mengikuti Prosedur biaya membuat SIM C ini sangat murah sekali dibandingkan jika kita membuat SIM langsung jadi alias lewat belakang.

Cara mendapatkan SIM C
Dan biasanya jika kita ingin membuat SIM C dengan Instan atau langsung jadi gitu aja dikenakan biaya 300ribu atau lebih. Tetapi apabila kita mengikuti Prosedur, maksudnya kita harus mengikuti Ujian teori dan ujian praktek walaupun hanya 2 tetapi ini menurut saya sangat sulit sekali biayanya hanya 100ribu dimana pun itu. Untuk tipsnya silahkan langsung saja disimak yaa..

1. Mencari soal tentang Ujian Teori Membuat SIM C di internet.

Sebaiknya kita searching terlebih dahulu soal-soal untuk ujian teori membuat sim c di internet, setelah mendapatkannya, kita baca-baca terlebih dahulu atau lebih baiknya jika anda sanggup menghafalnya. Karena soal-soal ujian Teori SIM C ini cukup menjebak sekali.

Ada 30 soal dan minimal anda harus benar 21 soal, jika tidak sampai 21 soal anda betul, maka anda harus mengulangi lagi minggu depan. Dan jika minggu depan juga tidak lulus anda juga harus mengulang lagi bulan depan.
Maka dari itu, kita harus benar-benar mempelajari soal-soal tentang Ujian teori membuat Sim C ini, terlihat mudah rasanya, tetapi sangat sulit.

2. Latihan membawa motor agar lincah

Dikota saya jika ujian praktek membuat SIM C bisa menggunakan motor sendiri, mungkin bisa juga dikota anda ya. Alhamdulillah karena bisa menggunakan motor sendiri, saya langsung saja menggunakan motor matic vario 125. Dan disini saya tidak lulus, soalnya dia ada 3 tahap yang harus dilalui yaitu, Harus melewati Zigzag, angka 8, dan huruf U.

Jika kaki kita turun atau motor kita tersenggol garis pembatas, berarti kita sudah gagal dalam menghadapi ujian praktek, tentunya kalian harus mengulangnya lagi minggu depan.

Setelah mengulang minggu depan akhirnya saya lulus, karena kali ini saya menggunakan motor yang lebih kecil Motor Mio Sproty.

Mungkin ini saja Tips Cara Mudah Mendapatkan SIM C  yang bisa saya ulas pagi hari ini, jika ada tambahan tentang pengalaman anda membuat SIM C bisa saja anda share melalui komentar dibawah, terima kasih, semoga bermanfaat...

Previous
Next Post »

8 komentar

Wida Zee delete December 19, 2015 at 9:10 AM

Lebih sulit dari ujian sekolah kayaknya ya, makasih tipsnya mas :)

Al Fikri delete December 21, 2015 at 10:35 AM

Kayaknya lebih sulit ujian teory buat sim deh L:d

Chiisana Sekai delete December 21, 2015 at 2:47 PM

cara mudah yah pake kurir, cuma bayar 50rbu 10menit juga bisa dapet sim C :D

Ibrahim M.Pd.I delete December 22, 2015 at 10:10 AM

saat ini mengurus sim C ndak sulit mas, saya barusan aja memperpanjangnya

Al Fikri delete December 22, 2015 at 2:36 PM

Hehe murah juga ya mas :D

Al Fikri delete December 22, 2015 at 2:36 PM

Sebenarnya mungurus sim c dari dulu gak sulit sulit kok :) mudah banget malah

Ahmad Zaelani delete December 23, 2015 at 2:49 PM

Lah kalau sayamah mending bayar 300 ribu,,, tau beres aja sekarangmah mas,, orang juga gak mau repot2 test tesan heheh :D

Al Fikri delete December 23, 2015 at 3:12 PM

Hehe... menurut saya testnya gak susah-susah amatlah mas :D apalagi kita dikasih kesempatan 3 kali mengulang :)

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *