-->

Situs Multi Pengetahuan Meliputi Pendidikan, Informasi Teknologi, Tutorial, Serta Pengetahuan Penting Lainya

Tips Meningkatkan CTR dan CPC Google Adsense

Selamat sore, kali ini saya ingin berbagi sedikit tips tentang pengalaman saya bermain adsense. Karena banyak sekali hal-hal yang kurang enak dihati, seperti cpc yang kecil. Yaaa.... resiko blog berbahasa Indonesia itu memang seperti itu.

Tetapi, jika cpc kecil, kita bisa meningkatkan ctr blog kita. Hm... sebelumnya saya mohon maaf, mungkin sobat ada yang belum mengerti apa itu CPC dan CTR. Baiklah akan saya jelaskan dulu sedikit, agar nantinya bisa paham.

Tips Meningkatkan CTR dan CPC Google Adsense

CPC (Cost Per Click) atau bisa juga disebut dengan biaya perklik alias harga perklik iklan yang ditampilkan. Kalau CTR (Click Through Rate) perbandingan dalam bentuk persentase untuk menghitung jumlah klik dan jumlah tampilan iklan adsense.

Misalnya seperti ini. Jika jumlah pengunjung atau Pageview 1000 dan kita mendapatkan 10 klik, CTR nya bisa kita hitung sebagai berikut 10/1000 x 100% = 1% , nah jika Pageview blog anda dilihat via Google adsense 1000 dan anda mendapatkan 10 klik, maka CTR yang anda dapatkan 1% tetapi jika anda mendapatkan 20klik maka CTR 2% Apabila 1000 tampilan.

Mungkin agak ribet ya. Menurut pengalaman saya, CTR yang bagus itu adalah dibawah 10% , jadi jika anda mempunyai banyak pengunjung misalnya 5000 Tampilan dan anda hanya mendapatkan CTR 1%, itu sangat rendah sekali, dan saran saya tempatkan iklan ditempat yang sangat strategis.

Untuk itu saya akan memberikan anda tips bagaimana cara meningkatkan CTR dan juga cara meningkatkan CPC blog Indonesia.

1. Menggunakan Template 1 Kolom atau 2 kolom

Saya pernah membaca postingan di ads-id, bahwa jika kita menggunakan template yang 1 kolom maka bukan tidak mungkin kita bisa mendapatkan banyak klik iklan. Karena jelas sekali Yang pengunjung lihat artikel dan iklan saja. Apalagi penempatan iklan yang begitu dekat.

Saya hanya menggunakan template yang 2 kolom dengan lebar yang pas-pasan. Karena template yang high ctr itu adalah template yang kecil Agar pengunjung bisa melihat iklan, dan jika pengunjung tertarik melihat iklan, maka tidak akan segan-segan mereka mengkliknya.

Untuk template yang high CTR bisa anda dapatkan di artikel saya sebelumnya 3 Template Hihg ctr and Seo Friendly

2. Tidak membahas artikel campuran alias Gado-gado

Seperti halnya Gado-gado yang ada dipasar. Saya harap jangan samakan blog anda seperti itu. Sebisanya anda membahas satu topik atau satu tema dalam satu blog. Mungkin blog ini sudah bercampur-campur pembahasannya, tetapi mulai sekarang blog ini akan membahas fokus dalam satu topik atau niche.

Ya sudah, itu saja. Intinya sobat bisa menggunakan template-template yang kecil saja, bisa itu template yang satu kolom atau 2 kolom. Mungkin jika 3 kolom itu sangat kecil sekali hehe. Oh iya, satu lagi. Warna iklan juga sangat mempengaruhi, jadi samakan saja warna iklan dengan warna link dan background pada blog anda. Sekian tips sederhana yang sangat ngaur tapi bermanfaat ini hehe...

Previous
Next Post »

3 komentar

Heri Assidiqi delete April 1, 2015 at 12:07 AM

Blog saya gado2, pantesan ditolak mulu sama si Mbah :)

Abu Zaini delete April 1, 2015 at 6:47 AM

Aduh kudu segera pasang adsense dan terapin tips ini biar gajian setiap hari hikhik

Jayeed Baq delete September 25, 2016 at 12:59 PM

CTR nya bisa kita hitung sebagai berikut 10/1000 x 100% = 1%. That a great calculation for CTR. Thanks for sharing.
adwords specialist

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *