-->

Situs Multi Pengetahuan Meliputi Pendidikan, Informasi Teknologi, Tutorial, Serta Pengetahuan Penting Lainya

Cara Mengatasi Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising

Berbagai cara agar kipas laptop tidak berbunyi bising lagi, dan saya cari caranya dimana-mana, dan akhirnya ketemu, yang paling saya wah! kan adalah kita harus membongkar laptop, kenapa? karena salah satu penyebab kipas laptop berbunyi bising ini adalah karena banyaknya debu yang menempel.

Jadi, saya bersihkan deh debu tersebut, nah biasanya penyebab Kipas laptop ini bunyinya sangat bising sekali yaitu yaa... debu tadi hehe, jadi kita harus berani dong bongkar sendiri laptopnya.

Awalnya saya juga ragu-ragu untuk bongkar laptop ini, yaa mau gimana lagi, dari pada dibawa ke-service komputer mendingan bersihin sendiri, bongkar sendiri, kan kalau berhasil lumayan juga bisa dapet ilmu, kalau gak berhasil hehehehe, ya harus dibawa ke Teknisi komputer deh, dengan mengeluarkan sedikit receh wkwkwk @@,
Cara mengatasi Headsing berbunyi terus

Apa saja alat-alat untuk membongkar dan membersihkan komputer

1. Obeng besar
Obeng besar ini, gunanya untuk menarik baut yang lubangnya jauh masuk kedalam, karena besi pada obeng ini ada magnetnya, jadi tinggal arahkan saja obeng ini ke baut yang ingin kita ambil tadi.

2. Obeng kecil
Ini berguna untuk mengeluarkan baut juga, dan ini mungkin yang sering digunakan, usahakan cari obeng yang kepalanya dua, maksudnya ada yang kembang dan gepeng supaya nanti bongkarnya mudah, tapi harus hati-hati.

3. Kuas
Karena kita ingin membersihkan Laptopnya dari debu, yang jelas kita harus membutuhkan kuas, nah kuas ini digunakan untuk membersihkan debu-debu jahat yang menempel pada komponen-komponen laptop agan. Bersihinnya pakai perasaaan ya.

Alat bongkar laptop
Obeng besar , obeng kecil, kuas
Nah, ini adalah alat-alat tempur yang saya gunakan tadi siang untuk bongkar dan bersihin laptop saya dari debu, lama juga sih, karena bingung pasangnya hehe. Untung aja tadi sore udah beres hehe, jadi malam ini bisa posting artikel deh, kebetulan banget saya bingung mau buat artikel apa, jadi ini deh Cara Mengatasi Fan Kipas Laptop Berbunyi Bising , nah bagi anda yang belum berani dan belum yakin, sebaiknya dibawah ke teknisi komputer deh, kalau masalah biaya saya belum tau hehe.

Semoga bermanfaat ya sobh...

Previous
Next Post »

16 komentar

Ione Nasition delete September 2, 2014 at 10:05 PM

kirain kuasnya tadi buat apa, ternyata buat bersihin debu,hehe

siti aminah delete September 2, 2014 at 10:29 PM

weh beraninya fik bongkar-bongkar laptop

Mas Yadi delete September 3, 2014 at 12:05 AM

Kalau saya belom berani mas , tuk bongkar-bongkar laptop :(

Fikri Suke delete September 3, 2014 at 6:00 AM

hehehe... iya mas, kuasnya buat bersihin debuu :D

Fikri Suke delete September 3, 2014 at 6:00 AM

Hehehe iye min.. berani lah :p

Fikri Suke delete September 3, 2014 at 6:01 AM

Heheh, saya juga aawalnya gitu mas...

Fian MT delete September 3, 2014 at 7:48 AM

Kalau saya bongkar laptop pake gergaji sama kapak

Heri Assidiqi delete September 3, 2014 at 8:06 AM

Laptop saya juga udah mulai agak bising tapi blum brani bongkar takut ancur :)

septi lestari delete September 3, 2014 at 1:02 PM

eh..biasanya si, cuman bisa bongkar doang gak tau cara masangnya... nah lo repot kan.

Fikri Suke delete September 3, 2014 at 2:39 PM

Mas fian tuh bukan mau bongkar laptop, tapi mau bikin rumah-rumahan :D

Fikri Suke delete September 3, 2014 at 2:42 PM

Hehehe bongkar aja mas....
asal hati-hati aja tuh

Fikri Suke delete September 3, 2014 at 2:43 PM

Hehehe awalnya juga saya berfikir gitu lo mba septi

Muhammad Musa Fitriyadi delete September 5, 2014 at 8:48 PM

ane masih terlalu takut untuk bongkar-bongkar laptop,
laptop baru soalnya buat sekolah di smk 1

Udhy Asbudi delete September 8, 2014 at 11:51 AM

kipas PC ane bising banget kayak bunyi pesawat terbang lewat,, mungkin debunya sudh sekarung ya gan?? heheh lama gak mampir dimari gan

Intan Widasari delete November 13, 2014 at 8:54 PM

makasie gan.. mau coba dulu.. hehe :D

M. Ali Amiruddin delete September 5, 2015 at 5:48 AM

laptop saya awalnya bising dan tak biarin lama rusak hardisnya, sekarang bising lagi .. bukankah itu krna hardisnya keberatan beban?

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *