-->

Situs Multi Pengetahuan Meliputi Pendidikan, Informasi Teknologi, Tutorial, Serta Pengetahuan Penting Lainya

Pendapatan Per Kapita di Negara Berkembang Benua Asia

Berapa rata-rata pendapatan per-kapita di Benua asia? berikut ini ada tabel yang telah saya buat, untuk melihat lebih jelas, berapa pendapatan perkapita di Benua Asia ini? dan Negara manakah yang pendapatan per-kapitanya paling besar.

Sebelum saya melanjutkan artikel ini, apakah anda tahu Apa itu pendapatan per kapita? Pendapatan per kapita adalah besar kecilnya pendapatan penduduk di Negara tertentu.

Baca juga :  Ciri-ciri Negara Maju

Negara Berkembang 

Biasanya pendapatan per kapita ini di dapat dari hasil pembagian pendapatan Nasional pada suatu jumlah penduduk Negara tersebut. Bagaimana? apakah anda sudah paham tentang apa itu pendapatan Per kapita, baiklah apabila anda sudah tahu dan paham kita lanjutkan saja dengan Tabel lengkap dibawah ini.
Pendapatan Per Kapita
Nama Negara Pendapatan PerKapita
Brunei Darussalam $36.583
Azerbaijan $10.201
Kazakstan $12.021
Kirgistan $1.934
Mongolia $3.042
Rusia $11.807
Tajikistan $8.31
Turkmenistan $4.658
Uzbekistan $1.780
Afghanistan $585
Bangladesh $700,59
Bhutan $2.121
Armeni $3.032
Kamboja $931
Cina $6.094
Fiji $4.620
India $1.592
Indonesia $3.910
Kribati $1.592
Laos $1.921
Malaysia $10.578
Maldives $5.973
Myanmar $854
Nepal $623,624
Pakistan $1.410
Papua Nugini $1.900
Filipina $2.462
Samoa $3.451
Solomon $3.191
Sri Lanka $3.139
Thailand $5.850
Timor Leste $3.949
Tonga $4.220
Tuvalu $3.400
Vanuatu $3.036
Vietnam $1.523
Bahrain $23.132
Irak $7.594
Iran $4.288
Yordania $4.499
Kuawait $65.826
Libanon $9.862
Oman $23.315
Qatar R$98.329
Arab Saudi $22.663
Suriah $2.756
Yaman $33.675
Itulah tabel lengkap dari daftar-daftar negara berkembang di Benua asia, seperti yang sudah saya sebutkan di artikel saya sebelumnya yaitu Daftar-daftar negara maju dan berkembang di dunia bahwa indonesia termasuk negara Berkembang 'alhamdulillah' :) jadi pendapatan perkapita terendah di asia adalah negara Pakistan, oke! sekian dulu artikel saya kali ini, semoga tabel lengkap negara berkembang di Benua Asia ini bisa bermanfaat dan membantu anda.

Sumber : google.co.id, google.com, id.wikipedia.org.

Previous
Next Post »

26 komentar

Mas Afiyan delete August 15, 2014 at 10:37 PM

Wah.. mantap gan infonya..

Ditya Pandu delete August 15, 2014 at 10:42 PM

Wah mantap, Indonesia belum nembus $4000 yah :D

Ione Nasition delete August 16, 2014 at 12:50 AM

masih kalah ama malaysia, ya??? T,T

Munawir Alfikri delete August 16, 2014 at 9:48 AM

Terima kasih banyak mas Afiyan

Munawir Alfikri delete August 16, 2014 at 9:49 AM

Jangankan $4000 mas, $5 aja belum tuh hehehe :-d

Munawir Alfikri delete August 16, 2014 at 9:50 AM

Sepertinya begitu sih...
lebih mantepan malaysia mas :)

alung gopal delete August 16, 2014 at 12:09 PM

Indonesia bisa saja lebih dari itu, kalau semua aset di indonesia dapat di kelola dengan baik, bukan mempersilahkan perusahaan LUAR untuk menggeruk harta Indonesia :D

Munawir Alfikri delete August 16, 2014 at 2:02 PM

Hehehe bener sekali tuh gan :-d

Kang Ucup delete August 16, 2014 at 10:28 PM

indonesia masih mending ya mas bila dibandingkan dengan afganistan $_$

Munawir Alfikri delete August 16, 2014 at 10:41 PM

Afganistan mantap tuh kang ucup :D

Marnes Kliker delete August 16, 2014 at 11:01 PM

Sayangnya penulisannya gak berurut ya mas, coba kalo diurutkan penulisannya misalnya dari pendapatan per kapita yang besar dulu gitu :)

Munawir Alfikri delete August 16, 2014 at 11:16 PM

:) .. Mungkin akan segera saya perbaiki mas :-d
terima kasih banyak atas saran yang telah anda berikan..

Samsul Bahri delete August 20, 2014 at 10:43 PM

Afganistan yang ga ada amannya kok bisa ngalahin kita ya ? Semoga pemimpin yg akan datang bisa membawa negara ini ke arah yg lebih baik....

Munawir Alfikri delete August 21, 2014 at 4:14 AM

Semoga saja bisa begitu gan :)

Herdoni Wahyono delete August 21, 2014 at 2:04 PM

Sudah banyak kemajuan yang dicapai Indonesia selama ini. Perekonomian Indonesia terus maju dengan pesat. Disisi lain masih banyak saudara kita yang hidup dalam kemiskinan. Inilah salah satu pekerjaan rumah presiden baru mendatang. Indonesia Bisa! Indonesia Hebat!

Munawir Alfikri delete August 21, 2014 at 2:42 PM

Sip mas :-d
Indonesia hebat!
terima kasih atas kunjungannya

bondra delete November 4, 2014 at 11:32 PM

Saya heran dengan Nepal. Apakah Nepal lebih kecil atau lebih besar dari pada Pakistan?

bondra delete November 4, 2014 at 11:34 PM

Oh Bangladesh paling besar ya? Wah, bahkan lebih besar dari pada Brunei? Waaah. Informatif sekali!

ulinaakyu delete November 9, 2014 at 11:59 AM

ini tabel nya berdasarkan pada tahun berapa?

andrik sugianto delete January 30, 2015 at 2:07 AM

gmna bisa negara miskin sprti bangladesh pendapatan perkapitanya terbesar di asia? salah baca tabel atau memang ga bisa baca angka?

Annisa Nabilah delete February 16, 2015 at 10:39 AM

maaf, itu untuk tahun berapa ya?

Maninta Natya delete March 15, 2015 at 5:37 PM

itu datanya pendapatan per kapita pada tahun berapa ya?

setiawatie lyvy delete July 30, 2015 at 5:44 PM

Ini pendapatan tahun brp ?? Mohon dijawab untuk pr sekolah

Al Fikri delete July 30, 2015 at 9:19 PM

Tahun 2014

Anonymous delete August 4, 2015 at 3:27 PM

GAN, pendapatan perkapita india tahun 2015 ada nggak ?
lalu mencari pertambahan pendapatan perkapita dalam bentuk persen (%) dari 5 tahun gimana ?
untuk tugas sekolah

Al Fikri delete August 5, 2015 at 6:00 PM

Belum ada, saya lagi berusaha mencarinya, nanti jika sudah dapat. Langsung saya share :)

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *