-->

Situs Multi Pengetahuan Meliputi Pendidikan, Informasi Teknologi, Tutorial, Serta Pengetahuan Penting Lainya

Terjadi Klik Tidak Valid Pada Akun Adsense Saya

Terjadi Klik Tidak Valid Pada Akun Adsense Saya beberapa jam yang lalu saya mengalami musibah, yaitu terdapat klik tidak valid pada akun adsense saya, terus apa yang saya lakukan?

Saya melaporkan klik tidak Valid ini kepada Pihak adsense, sebelumnya ada klik yang mencurigakan pada akun adsense saya ini jadi saya melaporkannya saja pada pihak adsense, sebelum melaporkan saya lihat dulu akun adsensenya apakah masih aman tidak? ternyata akun adsensenya aman-aman saja. Tapi ada yang mengganjal dihati saya.

Dollarnya bertambah buanyak, kemudian saya melaporkannya sesegera mungkin agar Klik yang tidak valid ini bisa segera diproses oleh pihak adsense. Setelah menunggu beberapa menit saya chek lagi akun adsensenya dan alhamdulillah dollar nya berkurang. Semoga saja dengan ini akun saya tidak dibanned :).

Bagaimana cara melaporkan Klik tidak Valid?

  1. Langsung saja anda isi Contact Form yang telah disediakan https://support.google.com/adsense/contact/invalid_clicks_contact.
  2. Kemudian anda isi data-datanya sesuai dengan akun adsense anda tadi.
  3. Apabila anda sudah mengisinya sesuai dengan apa yang telah diberikan Pihak adsense.
  4. Silahkan anda pilih Submit.
  5. Selesai
Cara Melaporkan Klik tidak valid Adsense
Kira-kira Formulirnya seperti ini
Nah, bagaimana? mudah sekali bukan cara melaporkan aktifitas klik tidak valid pada akun Google adsense anda?. :( mungkin saat ini saya belum berani pasang iklan nya diblog saya ini, walaupun iklan nya belum dibanned ( semoga tidak )  saya masih trauma sobh.

Bagi anda yang hobby mengedit atau mengutak-atik template saya sarankan kepada anda agar berhati-hati dalam mengedit agar anda tidak terklik iklan anda sendiri. Sekian terlebih dahulu artikel saya kali ini, semoga bermanfaat ya sobh.

Previous
Next Post »

49 komentar

Tuxlin delete August 6, 2014 at 6:28 PM

Akun adsense rawan di banned ya gan, bikinnya juga susah,.. Saya sendiri sejauh ini masih aman2 saja, lha belum ada dollarnya, hahahaha... alias jarang ada klik :D

Heri Assidiqi delete August 6, 2014 at 7:02 PM

Bisa gitu ya, saya ngak punya adsense jd blm menga;lami hee

Munawir Alfikri delete August 6, 2014 at 7:08 PM

Heheh iya gan, salah sedikit mungkin langsung dibanned aja tuh..
jadi jagapun harus hati-hati yaa.. :)
sabar aja gan nanti pasti banyak kok hehehe :D

Munawir Alfikri delete August 6, 2014 at 7:09 PM

Padahal blog nya mas heri bagus lo..
kenapa gak didaftarin mas ..

Uda Awak delete August 6, 2014 at 7:18 PM

Barangkali klik tidak valid ini membuat jumlah klik maupun earning pada dashboard akun sering berubah ya mas? So, artikel ini menjadi pengalaman berharga bagi kita semua agar berhati-hati mengutak-atik template atau menscroll dan membuka halaman blog sendiri. Terima kasih sudah berbagi mas...

Munawir Alfikri delete August 6, 2014 at 7:24 PM

Iya mas mungkin ini penyebabnya
jadi sebaiknya apabila ada klik yang mencurigakan langsung saja laporkan ke pihak yang berwajib (bukan polisi) hehe tapi pihak Google

mekanik komputer delete August 6, 2014 at 7:26 PM

semoga akun adsensenya aman gan :)

Munawir Alfikri delete August 6, 2014 at 7:32 PM

Aamin ya allah ^_^ :) makasih banyak gan

kiki delete August 6, 2014 at 8:17 PM

kudu bner2 dijaga ya mas jangan sampek fatal adsense itu, sensitif, semoga tidak pa2 punya saya dan segera PO :D

Munawir Alfikri delete August 6, 2014 at 8:29 PM

mudahan aja ya gan :D
kita sama-sama PO nanti, Eps jangan lupa PO nya sedikit buat orang yang memerlukan :)

androidismo delete August 6, 2014 at 8:46 PM

wih mantap, sedia payung sebelum hujan ya, alias jaga2 langsung di laporkan klik tidak validnya, ngeri2 sedap memang :P
semoga akun adsensenya selalu aman2 saja masbro, amin :)

Seputar Dunia Ponsel dan HP delete August 6, 2014 at 8:58 PM

hadeeeh ngeri banget kawand
saya saja tidak berani membuka blog yg aku pasangi adsense gari google ini,

hati2 mas, jaga akun jenengan dengan baik ya...

Munawir Alfikri delete August 6, 2014 at 9:03 PM

Amiinnn mas :)
makasih ya udah berkunjung :-d salam kenal

Munawir Alfikri delete August 6, 2014 at 9:04 PM

hehhe kok jadi gak berani ya mas :D
iya mas.. akan aku jaga deh akun nya ^_^

Apk Baru delete August 7, 2014 at 1:41 AM

wah, saya belum punya akun adsense sob :D

dede andryan delete August 7, 2014 at 2:40 AM

itu karna di klik berkali kali gan

Obat Sakit delete August 7, 2014 at 4:12 AM

ads yang sensitif pol
musti hati2 gan

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 5:40 AM

Heheh berarti agan harus punya dong :D
biar keren WKWK

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 5:41 AM

iya gan karena diklik berkali-kali :)

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 5:41 AM

ehehhe iya gan
hati-hati banget nih kita nya :D

tipsaneh delete August 7, 2014 at 6:40 AM

cari jalan aman aja yah sob? hehe.

Salam kenal sob. ^_^

Ryan Charizard delete August 7, 2014 at 6:56 AM

Saya pernah mengalami invalid klik, tapi sy belum coba cara yang ini. Akun sy udah di banned :(

Ama zing Sphere delete August 7, 2014 at 8:17 AM

semoga baik2 saja ya sob

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 9:31 AM

Hehehe iya cari jalan yang aman aja :D
salam kenal juga :)

Asep Haryono delete August 7, 2014 at 10:33 AM

Saya sudah tiga kali mendapatkan kiriman dari Google Adsense melalui Western Union. Jadi boleh bolehlah share pengalaman dalam Google Adsense. Sepanjang yang saya ketahui VALID tidaknya suatu ads pada Google Adsense itu ada dalam anailsis dari Pihak Google Adsense sendiri. Mereka yang menentukan VALID tidaknya suatu ads. Jadi publisher boleh bolej saja melakukan laporan atau mengajukan Banding atas tuduhan Tidak Valid klik oleh Google Adsense. Semoga bisa teratasi ya

Cilembu thea delete August 7, 2014 at 11:29 AM

melanjutkan kang Tuxlin, ng'blog jadi was was terus ya kang.
hati hati banget sekarang mah ng'blognya.
makasih ilmunya jadi bekel jika hal ini terjadi...minimal bikin saya jadi waspada selalu

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 12:53 PM

Iya mas.. pakai Google adsense ini selain dollar nya yang melimpah
kita juga bisa lebih berhati-hati dan tidak akan mengcopy paste artikel orang lain tanpa menyebutkan sumber hehe... pokok nya oke deh :-d :D

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 12:54 PM

Wahh berarti mas terlambat dong..
coba aja mas laporin Invalid klik tersebut.. insyallah akun nya aman-aman aja :)

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 12:54 PM

Aminnn :) makasih ya sobh

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 12:55 PM

Wahh udah 3 kali ya mas... keren tuh kok bisa ya mas pengen dong..
hehe semoga aja ya mas asep :)

Comtel Cell delete August 7, 2014 at 3:10 PM

hahaha... pas banget dengan punya saya, invalid activity, alhasil dibanned, alhamdulillah, hahaha....

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 3:14 PM

Yahh.. buat lagi dong mas :D
mana tau kali ini mas nya beruntung heheh

alung gopal delete August 7, 2014 at 3:29 PM

Mas Fikri akhirnya saya di approve sama pihak adsense, hehehe.., padahal hampir nyerah... =D

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 3:31 PM

Wahh.. asyk dong mas.. udah keterima aja nih
blog mas aja saya liat keren banget :-d semoga sukses ya mas alung

alung gopal delete August 7, 2014 at 3:35 PM

hehe... sama-sama mas >_<

Comtel Cell delete August 7, 2014 at 3:36 PM

rencananya sih gitu tapi mau banding sampai 100 kali dulu, ni baru 11 kali, hahaha...

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 3:41 PM

Hah? 11 kali mas.. lumayan banyak juga ya hehe..
tapi gak apa-apa deh kaayaknya semangat mas comtel

Comtel Cell delete August 7, 2014 at 3:46 PM

hahaha...

oya bos, itu cara ngisi form yang kolom terakhir isinya gimana? kasih contoh yia...

Munawir Alfikri delete August 7, 2014 at 3:53 PM

Kalau mas gak tau cara ngisinya diabaikan juga tidak apa-apa mas :)

Comtel Cell delete August 8, 2014 at 9:22 AM

emang nggak bisa bos, hehehe.... tapi pengin tau contohnya, hehehe...

Munawir Alfikri delete August 8, 2014 at 11:24 AM

Contoh yang gimana mas.. saya juga bingung nih hehehe

Comtel Cell delete August 10, 2014 at 10:37 AM

contoh isi form kolom terakhir

Munawir Alfikri delete August 10, 2014 at 5:09 PM

Waktu saya mengajukan itu tidak saya isi boss :D jadi saya lewatkan aja bisa kok :)

M. Romli delete August 11, 2014 at 5:18 AM

ijin bookmark gan.. buat pengetahuan

Tio Putra Saragi delete October 25, 2014 at 12:24 AM

rada rada serem waktu tak sengaja klik iklan sendiri ... secepatnya nyarik petunjuk. dan jumpa dengan artikel mas multi ajaib :D
untung caranya simple. akhirnya ane selamat juga :D

Raja Online delete October 25, 2014 at 8:30 AM

Awalnya sih saya deg-degan gitu, karen bulan berikutanya saldonya udah melebihi $100, tiba-tiba, waktu saya edit-edit template, gak sengaja teklik sendiri.

Setelah saya klik sendiri itu, saya gak tinggal diem, langsung saja saya laporin ke pihak Google adsense. Dan akhirnya masih aman-aman aja sampai saat ini.

Semoga aja deh gak ada terjadi apa-apa sama akun adsense saya :) makasih udah berkunjung gan

anime sub indo delete June 21, 2015 at 5:28 PM

kenapa google adsense saya ke banned ya mas padahal ga pernah klik iklan sendiri

Sidik Muflihin delete January 31, 2016 at 12:18 AM

gan gimana ya cara mengembalikan akun adsense yang ke banned dari aktivitas tidak valid ?
apakah bisa di kembalikan lagi ?
terimakasih

Fadli Azis delete February 21, 2016 at 11:25 PM

thak,s you informasi yg bagus ini,,, sy sngat mmbntu...

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *