-->

Situs Multi Pengetahuan Meliputi Pendidikan, Informasi Teknologi, Tutorial, Serta Pengetahuan Penting Lainya

5 Kebisaan Buruk yang Membuat Ponsel Cepat Rusak

Ponsel Cepat Rusak
Apakah anda pengguna ponsel? itu jelas, mungkin hampir semua orang mempunyai yang nama nya Hp. Karena ini adalah benda wajib yang harus kita punyai karena tanpa Hp kita akan sulit dihubungi seseorang dan kita juga sulit untuk menghubungi seseorang.

Tanpa kalian sadari bahwa banyak sekali kebiasaan buruk yang kalian lakukan yang dapat membuat ponsel anda cepat rusak, atau bahkan langsung rusak. Dan bahkan hal yang sepele pun bisa membuat ponsel anda akan cepat rusak. Berikut ini Multi ajaib akan membahas, beberapa kebiasaan buruk yang dapat merusak ponsel anda yang saya dapatkan diberbagai sumber dan kenyataan juga.

1. Tidak pernah mematikan ponsel

Ponsel ini juga sama seperti manusia, ponsel juga butuh istirahat agar kinerja didalam ponsel ini tidak akan berkurang. Hampir semua orang tetap membiarkan ponselnya ini tetap menyala, yaa... walaupun tidak terlalu dibutuhkan. Memang benar sih, ponsel sekarang sudah menjadi barang yang terlalu penting. Tetapi barang penting ini apabila tidak terlalu dirawat akan menjadi barang rongsokan nantinya hehe.

2. Charger semalaman penuh

Hal ini pasti banyak sekali yang mengalami, kebiasaan yang paling banyak dilakukan oleh orang banyak ini adalah membiarkan ponselnya di-charge semalaman, dengan banyak sekali alasannya, karena bisa dipakai besok seharian full. Baterai hp jika terus menerus di-charge akan cepat rusak alias "kembung" dan baterai akan bocor. Jadi isilah daya baterai secukupnya jangan terlalu lama meng-charge.

3. Selalu menyalakan bluetooth dan Wi-fi

Mungkin tidak semua ponsel sih mempunyai yang nama-nya bluetooth dan wi-fi ini. Tetapi bagi ponsel yang mempunyai bluetooth dan wi-fi ini sebaikknya jangan terlalu sering menghidupkan nya, apabila tidak terlalu penting. Ini akan mengakibatkan baterai anda akan cepat habis, dan baterai hp anda pun akan menjadi tidak tahan lama lagi.

4. Tidak pernah membersihkan Hp

Menurut yang saya baca dari berbagai sumber, penelitian mengatakan bahwa hp merupakan salahsatu benda yang bakteri-nya paling banyak. Nah, bersihkanlah ponsel ini secara teratur agar pemakaian tetap awet dan juga tidak cepat rusak.

5. Menggunakan Charger Non Ori

Charger yang orisinil memang harganya tidak begitu murah alias mahal. Namun bukan berarti charger Non orisinil ini tidak sebagus dengan charger yang ori. Jadi agar terhindar dari Baterai dan ponsel agar tidak cepat rusak gunakanlah charger yang ori. Apalagi bagi anda yang menggunakan smartphone yang cukup mahal harganya.

Previous
Next Post »

20 komentar

IQROZEN delete July 24, 2014 at 11:09 PM

Saya sangat setuju dengan artikel ini, luarbiasa ini hal2 yang sering terabaikan...

Salam dari Pulau Dollar

Munawir Alfikri delete July 24, 2014 at 11:19 PM

Nah bener sekali tuh gan :-d
makasih yaa udah berkunjung.. semoga aja ponsel nya gak cepet rusak hehe :D

Mas Yadi delete July 24, 2014 at 11:37 PM

Waduh bahaya nih saya , gak pernah matikan ponsel
Btw , templatenya baru ya , hehhehe

Munawir Alfikri delete July 24, 2014 at 11:56 PM

Hehe saya malah jarang megang hp mas :D
hihihi... iya nih template kompi ajaib

Maf Tuhi delete July 25, 2014 at 12:04 AM

haduh saya wifinya gx pernah di matiin gan ..
pantes hp gw cepet rusak..

Munawir Alfikri delete July 25, 2014 at 12:07 AM

Hehehe hayooo.....

Ficri Pebriyana delete July 25, 2014 at 3:07 AM

ya nomor 4 tuh gak pernah saya lakukan, abis bersihinnya juga gimana...gak ada obeng kecilnya...

Munawir Alfikri delete July 25, 2014 at 3:39 AM

Wahh gak papa deh mas wkwkwk :D

Supri Andika delete July 25, 2014 at 4:28 AM

:/ hp saya malah sering jatuh, tapi "belum" rusak

Uda Awak delete July 25, 2014 at 5:21 AM

Saya sering memberlakukan HP seperti poin nomer 2 mas...Terima kasih sudah mengingatkan...

yusuf habibillah delete July 25, 2014 at 6:24 AM

Layaknya komputer,, Smartphone juga punya batas ya.. hehe

Munawir Alfikri delete July 25, 2014 at 9:19 AM

Emang mas supri pengen ya Hp nya rusak :D

Munawir Alfikri delete July 25, 2014 at 9:21 AM

Heehehe hati-hati lo mas baterai nya ^_^

Munawir Alfikri delete July 25, 2014 at 9:21 AM

hehe iya dong Hp kan juga barang elektronik mas yusuf

Intan Sudibjo delete July 25, 2014 at 2:20 PM

nah itu tuh beener, penyebab batere kembung itu karena tidak ori juga ngecas yg salah :p

Munawir Alfikri delete July 25, 2014 at 2:48 PM

Ya mas.. :D
dapet 100 looo wkwkwk

Tuxlin delete July 25, 2014 at 3:17 PM

Kalo saya malah kadang kasar mas sama hape, alhasil hape banyak kebaret-baret gitu, hehehe...

Munawir Alfikri delete July 25, 2014 at 3:21 PM

Hehehe santaii aja toh mas..
kasian ama Hp nya hihihi

Indra Kusuma Sejati delete July 25, 2014 at 5:52 PM

Segala sesuatu bila terlalu berlebihan akhirnya akan jelek juga ya Mas, seperti alat-alat teknologi ini. Jadi harus bisa mengurangi kebiasan buruk yang bisa menyebabkan ponsel rusak nih.

Salam

Munawir Alfikri delete July 25, 2014 at 6:30 PM

Nah benar sekali itu mas..
banyak sekali hal yang sepele yang dapat menyebabkan hp cepat rusak :)

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *