-->

Situs Multi Pengetahuan Meliputi Pendidikan, Informasi Teknologi, Tutorial, Serta Pengetahuan Penting Lainya

Tips Membuat Baterai Laptop Agar Irit

Untuk baterai yang tahan lama adalah impian semua orang terutama untuk Hp, laptop, Remote dan lain-lain , biasanya baterai yang cepat error itu adalah baterai laptop, dan biasanya juga baterai yang cepat error ini karena perawatan yang kurang, dan pemakaian yang berlebihan hal ini menyebabkan baterai pada laptop tidak bisa bertahan lama, sama juga halnya dengan barang elektronik lainnya.

Bagi anda yang bingung bagaimana cara merawat baterai laptop agar bisa bertahan lama, kali ini fikri akan berbagi tips nya nih, dan pada pagi ini mungkin artikel ini tidak akan panjang-panjang saya tulis disini, oke mari kita simak tips bagaimana cara merawat baterai laptop agar lebih irit tahan lama.
baca juga artikel mengatasi komputer yang selalu check disk saat start up.

Baterai laptop irit

1# Mengatur layar redup apabila suasana yang memungkinkan

Karena apabila semakin cerah tampilan layar pada laptop semakin boros juga iya mengkonsumsi listrik, tetapi ini tergantung suasananya juga. apabila dalam suasana gelap usahakan menggunakan layar yang redup, untuk mengatur layar redup dan terang pada laptop Acer yaitu tahan tombol FN kemudian atur dengan tombol kiri atau kanan.

2# Mematikan Wireles Device Apabila tidak Diperlukan

Apabila banyak program yang berjalan kemungkinan besar konsumsi baterai akan semakin boros, maka dari itu bagi anda yang sedang tidak menggunakan Wireles Device dan itu masih hidup segeralah Di Off kan, karena ini akan membuat baterai laptop kita menjadi lebih irit.

Bagaimana? mudah bukan cara merawatnya, nah mungkin masih banyak tambahan-tambahan yang lainnya. Intinya janganlah menggunakan baterai yang berlebihan, hal ini akan membuat baterai pada laptop kita menjadi tidak awet. sekian dulu tips dari saya kali ini, semoga apa share pada pagi hari ini dapat bermanfaat ya :)

Previous
Next Post »

16 komentar

Abu Zaini delete May 31, 2014 at 5:38 AM

Betul banget neh sy juga praktikan tertuma buat hp android. Salam blogwalking pagi dari pulau dollar

Munawir Alfikri delete May 31, 2014 at 5:42 AM

iya mas. android juga sering saya dengar tuh kalo kebanyak baterai nya kurang tahan :), iya mas sama-sama

Nehand Bjn delete May 31, 2014 at 7:36 AM

Kalo yang opsi nmer 1 saya gunakan tiap hari mas,karena memang matanya ndak kuat kalo layarnya terlalu cerah.

Munawir Alfikri delete May 31, 2014 at 7:42 AM

iya mas... gak bagus juga kalo terlalu cerah, tapi tergantung situasinya juga lo :D

Heri Assidiqi delete May 31, 2014 at 8:15 AM

Kalo dua fitur diatas di optimalkan maka pemakaian batrai bisa irit ya. makasih tipsnya :)

Munawir Alfikri delete May 31, 2014 at 8:25 AM

Iya mas heri benar sekali,, sama-sama :)

Udhy Asbudi delete May 31, 2014 at 9:21 AM

buetul banget mas mengurangi kecerahan layar juga mengurangi konsumsi baterai,
ngomong2 lamang nich gak saling kunjung mas :) template nya bagus sama dengan punya saya di blog yang satu dari mbak Kiki Dee designnya :D

Fiu S delete May 31, 2014 at 9:57 AM

bener banget banget gan ..... tips bisa di pakai semua tuh ,,,,,, hehehe :-)

Munawir Alfikri delete May 31, 2014 at 1:55 PM

Iya mas...mba kiki memang jago banget kalo udah desain template :-d :D

Munawir Alfikri delete May 31, 2014 at 1:56 PM

hehe sip deh gan :-d

Andi Lutfi Hidayat delete May 31, 2014 at 4:28 PM

kalau ngecas sambil main game apa tidak masalah mas fikri.. :)

Munawir Alfikri delete May 31, 2014 at 4:46 PM

sebenarnya tidak masalah sih mas andi , asalkan apabila baterai laptopnya sudah penuh langsung aja copot cassannya. :)

Anthonie E. Pratama delete June 1, 2014 at 2:22 AM

wah perlu dicoba nih mas biar baterai laptopnya bisa lebih awet dan tahan lama :)

Munawir Alfikri delete June 1, 2014 at 5:56 AM

iya mas anthoni silahkan dicoba , semoga sukse :)

Indra Kusuma Sejati delete June 2, 2014 at 6:43 PM

Dua tips yang dapat membantun penggunakan baterai laptop agar tahan lama tersebut bisa di coba mas.

Salam

Munawir Alfikri delete June 3, 2014 at 9:26 AM

bener banget mas..
satu saja yang dicoba bisa membuat irit baterai laptop kita :)

makasih atas kunjungannya mas.

Apa tanggapan anda tentang artikel diatas?

 

Contact Form

Name

Email *

Message *